Pages

Subscribe:

Blog Tutorial

  • < ahref="http://doanco.blogspot.com/2008/03/ membuat-email-di-gmail.html"> Membuat Email Gmail

Jumat, 11 Desember 2009

Renungkanlah Dari Mana Asalmu

Renungkanlah Dari Mana Asalmu
Beberapa ayat dari Surat At Thaariq ayat 5 - 7 yang bisa dibut bahan renungan buat kita bersama dengan keterangan seperti dbawah ini

خُلِقَ مِمَّ الإِنسَانُ فَلْيَنظُرِ
5- Maka hendaklah memandang manusia, dari apakah dia dicipta¬kan.
Now let man but think from what he is created!
دَافِقٍ مَّاء مِن خُلِقَ
6- Dia diciptakan daripada air yang melancar.
He is created from a drop emitted-
وَالتَّرَائِبِ الصُّلْبِ بَيْنِ مِن يَخْرُجُ
7- Yang keluar dari antara shulbi dan taraib.
Proceeding from between the backbone and the ribs:
"Maka hendaklah memandang manusia." (pangkal ayat 5). Hendaklah manusia merenungkan, memikirkan atau memandang dengan mata hati kepada keadaan yang terlindung di balik kenyataan, padahal dari sana asal kenyataan itu; perhatikanlah: "Dari apakah dia diciptakan." (ujung ayat 5).
Engkau yang telah bertubuh gagah ini, atau manusia yang mabuk dengan kedudukan dan kemegahan, yang menyangka bahwa dunia ini telah dapat dikuasainya; perhatikanlah daripada asal mula engkau jadi.
"Dia diciptakan daripada air yang melancar." (ayat 6).
Yaitu daripada air mani atau dalam bahasa tua disebut Kama. Dari puncak kelazatan bersetubuh, melancarlah dengan cepatnya mani itu keluar, laksana meloncat mendesak keluarnya. "Yang keluar dari antara shulbi dan taraib." (ayat 7).
Maka berkatalah ahli tafsir dan ahli bahasa; Shulbi ialah deretan tulang punggung laki-laki. Demikianlah perjalanan darah manusia diatur pada ginjal. Dia yang akan memisahkan di antara darah manusia dengan mani. Darah me-ngumpul kepada jantung; dari jantung dia berbagi dengan cepat sekali, pergi dan pulang di seluruh tubuh. Dan dari ginjal yang terletak di tulang punggung itu pula mani tadi disaringkan, buat turun ke bawah, yaitu kepada buah-buah (pelir) laki-laki. Dengan demikian jelaslah bahwa shulbi ialah deretan tulang punggung. Dan ditating oleh tulang punggung itu terletak ginjal, yang dinamai juga buah punggung.
Taraib ialah tulang dada bagi perempuan, yang di sana terletak susunya (tetek). Maka syahwat perempuan yang menimbulkan maninya itu lebih ber¬pusatlah kepada susunya. Dan susu itu pula yang dipergunakan Allah menjadi "magnit" penarik syahwat laki-laki. Tetapi kemudian susu itu pula dijadikan penyimpan makanan (air susu) yang akan diminum oleh anak agar dia besar.
Begitulah kejadian manusia pada mulanya, yang manusia tidak boleh me¬lupakan itu, supaya janganlah dia sombong dalam dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar